Naluri

Tidakkan indah jika sebenarnya semua hal bisa menyataukan kita
Termasuk luka
Saya pernah mengalaminya
Ketika beberapa luka ternyata mampu menyatukan saya dengan orang yang saya sayangi

Saat itu,
Saya akui memang, kondisi kejiwaan sedang tidak dalam kondisi terbaik
Semua bergerak begitu lambat, tidak berwarna, dan biasa-biasa saja
Lemah, lemas, sedikit memaksakan untuk tetap bergerak

Namun tetap semua bisa dikalahkan oleh panggilan darinya

Lanjut cerita,
Kami berjalan bersama mengitari salah satu bangunan kebanggan bangsa
Keteledoran yang tak mampu diatasi hanya dengan reflek saja
Tak pelak saya dan dia terjatuh di hadapan gelapnya langit, dinginnnya bumi, silaunya cahaya

Dengan sigap ku bangun
Berlagak semuanya baik-baik saja
Terpikirikan untuk langsung ke tempat perbaikan raga
Namun di sisi lain, aku ingin dia yang merawat dan membetulkan tubuh saya
Egois memang, karena dia juga sedang dalam keadaan terluka
Namun, ketika dirawat olehnya, semuanya kembali berwarna, angin surga memasuki dunia
Rasanya seperti “Terserah apapun yang terjadi, ini pertama kalinya saya bisa memiliki dia malam ini.
tak akan ada penyesaan mengenai seberapa banyak luka yang saya terima

Satu-satunya penyesalan adalah telat membuatnya terluka seperti itu
Namun sepertinya, ia tak jauh berbeda dengan saya
Mampu menerima luka di tubuh dengan baik, merasa kesusahan dengan luka itu
Namun hati tak pernah merasa tersiksa
Memang gerakan terbatas, namun jiwa dan pikiran masih mampu melanglang buana ke setiap sudut yang terlihat

Ah, memikirkan kisah tersebut, membuat saya lelah
Lelah dengan rindu yang melanda kini
‘Kan saya sibukkan diriku dengan hal lain yang setidaknya bisa menahan derasnya laju rindu saya padanya untuk sejenak saja
Sepertinya tak bisa, ini lelah yang menyenangkan
Walaupun lelah, untuk apa diakhiri jika membahagiakan ?

(5 Desember 2012)

Leave a Reply

