God, I Love Her

Tuhan, aku merindukanmu
Tidakkah malam ini indah untuk mengirimkan malaikat pencabut nyawa-Mu untuk mengunjungi peraduanku dengan sang maut
Atau tugasku belum selesai, hingga Engkau biarkan aku melakukan usahaku untuk merubah kehidupan yang terdapatlah aku di dalamnya?

Ajari aku tentang kelembutan hati
Ajari aku tentang keteguhan jiwa
Ajari aku tentang keyakinan pasti
Ajari aku tentang kekuatan cinta

Aku hanya ingin ia mengerti apa yang ku coba sampaikan untuknya
Adalah sebuah kepedulianku untuk kebaikannya
Bukan untuk menyakiti dirinya, menyakiti jantungnya, menyesakkan nafasnya
Namun juga untuk mengingatkan apa yang seharusnya dia ingat

Aku tahu, banyak orang sudah memperlakukannya seperti itu
Dan aku juga sudah memperlakukannya seperti yang orang lain perlakukan terhadapnya
Hanya saja, diriku tak akan pernah bisa lupa untuk menasehatinya
Walau air mata adalah imbalannya

Aku tak ingin ia terbuai, pada kehidupan yang bisa saja membawa ia pada suasana yang enak dan nyaman, hingga membuatnya lupa mengenai hal-hal penting dalam hidupnya
Seperti keluarga, kerendahan hati, kekuatan jiwa, cara mendengar, selalu berpikiran baik, dan perasaan serta pikiran orang lain
Akhir-akhir ini, aku mengkhawatirkannya lebih dari yang biasanya
Yang aku khawatirkan bukan hanya tentang mengenai hubungan kami di masa kini dan masa depan
Yang aku khawatirkan adalah juga hubungan dengan keluarga

Bagiku, perdebatan adalah hal baik, selama menghasilkan keputusan yang baik dan dapat dilaksanakan hingga membawa perubahan
Aku tak tega melihatnya digerogoti oleh sisi lain di balik jiwa dan pikirannya
Yang membawanya ke lubang keterpurukan dan ketidakpercayaan
Tidak percaya akan dirinya sendiri, akan membuatnya tidak percaya pada dunia, termasuk diriku

Hal itu sangat menyedihkan bagiku, karena aku dengan keyakinan kuatku untuknya
Terkadang berbenturan dengan ia dengan keraguannya yang sering muncul
Terkadang, ingin sekali aku tanyakan padanya, “Apakah kau ragu mengenai kita? Karena ku perhatikan, pertanyaan-pertanyaanmu menggambarkan akan keraguan itu. Tidakkah kau melihat keyakinanku, dan betapa besarnya artimu bagiku hingga aku lakukan semuanya agar pantas untukmu, ku perbaiki kekuranganku hanya untuk terus ada bersamamu hingga akhir waktu?

Tuhan, aku hanya ingin ia mengerti
Aku tidak bermaksud untuk menyakitinya
Tamparan keras untukku jika melihatnya merintih kesakitan
Aku merasa menjadi orang paling tolol yang tak bisa menghasilkan apa-apa selain kehancuran

Tuhan, jika yang ku lakukan ini adalah sebuah kesalahan
Jika apa yang ku lakukan untuknya, adalah sebuah kesalahan
Aku memohon kepadamu, untuk memberikan jalan dan jawaban untukku
Agar aku bisa memperbaikinya, dan menyesuaikannya

Namun, jika sudah benar
Berikanlah keyakinan dan kekuatan untukku ya Tuhan
Untuk terus selalu tidak melemahkan batasan-batasan antara yang benar dan yang salah dikarenakan cinta
Dan berikanlah ia selalu kekuatan dan kesehatan untuk terus ada di sampingku

Ampunilah hamba-Mu ini, yang lemah dan tak berdaya
Ku tak tahu harus berbuat apa selain menjadi diriku sendiri yang tetap menyayanginya dengan cara seperti ini
Aku, hanya mencoba agar ia mengerti
Aku, hanya ingin ia mengerti

Tuhan, aku menyayanginya
Yang aku lakukan, ku niatkan untuk kebaikannya
Bimbing aku dalam cara menggunakan tubuh dan jiwa yang telah kau anugerahkan
Hingga hasilnya, adalah mendekatkannya pada-Mu dan pada orang-orang yang menyayanginya

I’m afraid to lose her, I’m afraid if my will, my courage, my effort are not big enough to have her
God,I Knew You Love Her. And You Knew, That I Love Her So Much

Leave a Reply

