Terlahir Kembali

Lagi dan lagi, musim hujan tahun ini
Langit gelap di bulan Februari
Membuatku khawatir matahari tidak akan kemari
Mengawali hari dengan sinar pagi

Mengelilingi semerawut kota, dikelilingi oleh pepohonan yang dikelilingi oleh semerawut kota
Air mata membasahi wajah, tanpa orang lain yang tahu
Kecuali dia
Orang yang kuizinkan untuk melihatku menangis dan orang yang selalu mau menangis bersamaku

Cukup lama aku menangis, mungkin sama dengan waktu yang dibutuhkan oleh seekor lebah mengumpulkan madu
Kesedihan, kepedihan, dan keputusasaan semuanya berpadu
Tidak ada cahaya yang tidak sendu, tidak ada suara yang merdu
Antara mimpi dan kenyataan, logika dan hati, setiap partikel dari semua itu saling beradu

Air mata membasahi wajahku
Mengucur deras melewati pipi hingga ke dagu
Aku hanya menangis saat itu, di depannya, di hadapan dunia
Entah mengapa tak ada lagi yang bisa ku lakukan, tak tahu bagian mana lagi yang kurang, dan mengapa semuanya menjadi seperti ini

Namun
semua itu selesai,
dengan dekapan hangat
Dan tangisannya di pundakku yang menyertai tangisanku

Ketika aku dan dia menangis dan mengakui kesalahan bersama
Saat itulah keberanian dan ketulusan menjadi sebuah keindahan
Aku tak ingin ia pergi, justru aku ingin ia selalu menemani
Kebaikan dan keburukan akan selalu ada, begitu juga dengan kita

Kebahagiaan muncul, dan aku merasa seperti terlahir kembali
Walaupun aku telah mengkhianati janjiku untuk tidak menangis, aku tidak menyesal sama sekali
Ada beberapa hal yang memang harus ku perbaiki untuk bisa terus menjadi lebih baik
Namun ada juga hal yang harus dipertahankan agar tetap nyaman menjadi diri sendiri

Asalkan selalu ada ikrar di atas kasih sayang setia
Selalu ada kesetiaan dan pengertian di dalam cinta
Selalu ada kejujuran dan kebersamaan tepat di samping duka ataupun luka
Berubah atau tidak, hanyalah teori relativitas belaka

Leave a Reply

